BT Property - шаблон joomla Joomla

Bisnis Properti Tahun 2016 Diprediksi Meningkat 10 %

By Agen Pro
Category: Properti Update
Published on Dec 23rd, 2015

Bisnis Properti Tahun 2016 Diprediksi Meningkat 10 %. Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2015 dan segera berganti memasuki tahun 2016. Setelah kita melewati tahun 2015 yang kita rasakan pasar property menggalami penurunan ke titik terendah, bagaimana dengan bisnis properti di tahun 2016? akankan tetap staknan, turun atau menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya?.

Berdasarkan data dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) memprediksi bahwa bisnis properti Indonesia akan meningkat pada tahun 2016. Kenaikan bisnis properti di tahun 2016 ini didukung oleh hasil riset yang dilakukan oleh Indonesia Property Watch (IPW), harga jual properti akan naik 5% -10%. Dasar dari peningkatan ini dilihat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif pada kuartal III 2015 yaitu sebesar 4,74%.

Optimisme atas perkiraan pertumbuhan dan kenaikan harga properti di tahun 2016 ini, menjadi sebuah titik balik pasar properti. Sebab, selama 2 tahun berjalan yaitu tahun 2014-2015, pertumbuhan harga properti berada di titik terendah. Hal ini diakibatkan pasar properti yang dikuasai oleh para investor sudah mengalami kejenuhan. Sebab lain terjadinya kelesuan pasar properti karena adanya bahwa Pemilu 2014 menyebabkan terjadinya perlambatan penjualan properti. Banyak orang menunda pembelian properti karena wait and see menunggu kepastian mengenai perekonomian di Indonesia setelah penggantian pemerintahan dan pemilihan presiden yang baru.

Pemerintahan baru dibawah Presiden Jokowi yang banyak mencurahkan perhatian dan pengeluaran anggaran belanja untuk pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah selama tahun 2015, secara langsung dan tidak langsung menjadi faktor pendorong bergeliatnya bisnis properti di tahun 2016; walau dampak dari pembangunan infrastruktur ini diprediksi baru akan bisa dirasakan pada pertengahan tahun 2016.

Berdasar data yang dihimpun dari berbagai pihak, penjualan properti  2016 untuk kelas menengah ke atas cenderung stabil. Sementara itu, untuk properti kelas menengah ke bawah lebih menunjukkan peningkatan. Terjadinya peningkatan ini disebabkan adanya program sejuta rumah dari pemerintah Jokowi JK. Kenaikan ini tidak hanya terjadi di tahun 2016 saja, harga pasar properti masih akan naik selama 5 tahun ke depan diperkirakan akan menjadi lebih sehat. Sebab kedepannya, semakin bertambah banyaknya kelompok masyarakat terutama kalangan pembeli rumah pertama banyak membutuhkan tempat tinggal.

Jadi jangan takut untuk berinvestasi properti pada tahun 2016. Mau jual beli atau sewa properti di Jogja?  Silahkan kunjungi dan temukan properti dan investasi properti di Jogja dan sekitarnya yang sesuai dengan budget Anda hanya di www.jogjarumahku.com sekarang juga!

Sumber: http://haninproperty.blogspot.co.id/2015/12/bisnis-properti-2016-naik-10.html